Sleep Tight and Good Night, Mate

Hi mate, it's me again ...

beberapa hari ini ada pikiran yang mengganggu gw, tentang pertanyaan "kenapa?", "apa masalahnya?", dan "di mana letak salahnya?".

tentu saja ini soal lo mate, yang tiba-tiba memilih pergi dari gw.

sekedar pengingat, kita berteman sudah sekitar 10 tahun-an. dan kita bukan teman yang hanya sekedar nongkrong bareng lalu acuh dan ga peduli satu sama lain. ga gitu gaya kita berteman kan? 

selama 10 tahun berteman tentu saja kita ga senang-senang terus. adakalanya kita berantem karena gw yang ngambek (ok ini paling sering sih .. monmaap), perbedaan pendapat (klo ini gw lebih suka mengalah/lebih milih mendengarkan saja), saling kesal tapi ga mau bilang, dan lain sebagainya. manusiawi lah pertemanan kita ya. ada pasang surutnya.

kita pernah ada di masa seperti sekarang ini. 2 tahun ga ngobrol, ga komunikasi, dan ga ketemu. ini bukan yang pertama kalinya ya mate. memang selalu gw yang ngehubungin lo duluan klo pertemanan kita lagi ga baik-baik saja. 

biasanya akan gw mulai dengan kirim pesan singkat sekedar bilang "hi aku kangen" lalu kita balik lagi seperti dulu. ketemuan lagi, makan bareng lagi, cerita remeh temeh lagi, atau sekedar duduk bareng dan ga ngelakuin apapun tapi gw merasa sangat nyaman menghabiskan berjam-jam waktu gw cuma buat bareng sama lo doang. atau kita traveling bareng lagi, atau nostalgia ke kampus kita dulu di Jatinangor.

tapi entah mengapa feeling gw kali ini kita bener-bener ga akan bisa bareng lagi seperti dulu. bukan dari gwnya yang ga ingin kita balik lagi, tapi dari sisi lo mate... (sedih ga sih? gw doang ya mungkin yang sedih .. ah dasar caca .. curang lo mate!)

padahal ya mate, dalam bayangan gw adalah kita masih berteman dan bersahabat selamanya dan menua bersama sampai rambut kita memutih nanti.

tapi apa daya, rasanya sekarang pun gw sudah benar-benar merasa kehilangan lo seutuhnya mate. angan-angan gw tadi hanya akan tetap menjadi angan-angan. dan gw juga ga bisa dan ga mau memaksa lo untuk tetap tinggal klo memang lo merasa kita sudah ga sejalan lagi. untuk apa memaksa orang yang sudah tidak ingin bersama-sama lagi. ya kan? melepas dan mengikhlaskan mungkin itu satu-satunya jalan agar hidup bisa terus berlanjut.

gw nulis begini, sejujurnya untuk ga lupa bahwa gw dulu pernah bareng-bareng sama lo. perasaan-perasaan gw, lalu kenangan-kenangan kita. gw takut kalau ga gw tulis di sini, suatu hari nanti gw akan benar-benar asing ketika mendapati diri gw mendengar nama lo di sebut orang lain. atau yang paling parahnya adalah gw benar-benar menghapus lo dari ingatan gw. dan gw ga mau begitu, karena lo adalah salah satu orang yang ingin gw kenang terus dalam hidup (dan gw sudah sering bilang ini)

anehnya gw ngerasa ketika pertemanan kita sedang ga baik-baik saja untuk waktu yang lama (seperti tadi yang gw bilang di atas : 2 tahun ga ngobrol) ketika kita balik lagi, sama sekali ga ada yang berubah baik dari sisi lo, maupun dari sisi gw. udah aja gitu baikan, malah jadi lupa klo pernah ga saling sapa selama itu.

dan ya mate, banyak sebenarnya yang ingin gw ceritain. seperti tentang hari ini, yang sedikit bikin gw naik pitam. hahaha .. kangen deh celoteh-celoteh lo yang selalu bikin ngakak klo gw udah mulai bawel cerita ini itu.

tadinya di tulisan kali ini mau cerita soal "beberapa kemungkinan kenapa lo menjauh", malah kemana-mana ini nulisnya. hahaha ... monmaap anaknya suka ga fokus.

lanjut nanti lagi ya mate, udah ngantuk gw. besok harus bangun pagi lagi.


sleep tight and good night, mate. i miss you~






Comments

Popular posts from this blog

Lots of Love and Laugh

Seandainya ...

Tersenyumlah :-)