On rainy day good prayers for you, Mate


pagi ini begitu sampai di kantor, ga lama kemudian tenggelam dalam rutinitas seperti biasanya. sampai tersadar ada notifikasi dari sosial media lo pagi ini membuat gw terpaku dan rasa khawatir muncul seketika. "are you okay, mate?

lama gw berpikir sambil lanjut ngerjain kerjaan lagi. "kirim pesan jangan ya?", "tanya kabar jangan ya?", lalu  "ah tapi klo nanti ga dibales lagi gimana?". sampai berjam-jam berlalu sedang di luar hujan tiada henti, awan kelabu yang tak kunjung terang, ditambah perasaan khawatir sepertinya lo sedang ga baik-baik aja .. jadi makin gloomy..

lalu seorang sahabat di Surabaya bilang, "bales aja, tapi ya lo harus ikhlas". hmm ikhlas, suka gw kata ini. bikin jadi lebih ringan dan tenang karena ga berharap apapun. apapun itu harus ikhlas. seperti gw yang hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, dan sekarang tahun demi tahun mulai mengikhlaskan pertemanan kita yang sudah menginjak 10 tahun ini untuk direlakan pergi.

sampai ada di satu titik hari ini, gw terdiam lama di whatsapp room lo (udah lama banget mate kita ga ngobrol panjang lebar di aplikasi itu) lalu gw mulai ngetik "lo baik-baik aja kan, mate?" - terus gw hapus lagi. lalu terdiam lagi, dan mulai gw ketik lagi "hi mate, apa kabar? baik-baik aja kan?" - hapus lagi. berakhir dengan ketik - hapus, ketik - hapus... ada kali mungkin sekitar 2 jam-an diselingin kerjaan.

akhirnya gw memutuskan untuk... ok kayanya ga usah kirim pesan aja. takutnya malah jadi nambah beban lo ketika ada pesan dari gw - orang lama yang sudah jauh dari hidup lo ini.

lalu sore tadi sebelum pulang kantor, gw liat lagi tulisan lo di sosial media itu. ada yang balas, dia teman SMA lo yang tinggal di Bogor itu kalau ga salah ingat. salah satu teman baik lo yang sering lo ceritain ke gw dulu, sama ada satu lagi cowo juga, gw lupa tapi namanya. yang klo jadi dulu harusnya mereka ikut kita trip ke Labuan Bajo, ya kan.. mate? dan kayanya dulu kita sempat mau ketemuan sama dua orang sahabat lo itu di Bogor juga, tapi sayangya waktu itu ga jadi. dan gw udah lupa kenapa ga jadinya.

anyway ... setelah gw baca percakapan singkat kalian, saat itu juga gw langsung berucap dalam hati "alhamdulillah, dia akan bersama dengan orang yang tepat weekend ini" semoga bisa jauh lebih baik habis ketemu sahabat yang di Bogor nanti ya mate~

maafin gw ya.. ga tau kenapa gw cuma mau bilang maaf.. entah karena ga jadi kirim pesan untuk tanya keadaan lo disaat lo lagi butuh teman, atau maaf karena masih ada rasa khawatir ke lo ternyata sampai sekarang dan rasanya ga berkurang meski kita sudah 2 tahun lebih ga komunikasi. sedih campur takut, but i know we all need to be ikhlas at some point in our life...

lalu diperjalanan pulang dari kantor ke rumah tadi, dengan masih diguyur hujan juga. gw pernah baca katanya "salah satu waktu yang tepat untuk berdoa adalah diwaktu turunnya hujan, saat itu pintu-pintu langit dibuka" dan gw memutuskan untuk mendoakan lo dalam diam mate diperjalanan pulang sore tadi. semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa gw tadi. aamiin.

mate...suatu saat nanti, ketika akhirnya lo nemuin dan baca tulisan gw ini gw harap lo ingat apa yang sedang gw khawatirkan tentang lo saat ini.

sudah jam 23.11 WIB sekarang, istirahat mate...

apapun itu gw yakin lo bisa melewati ini semua. 좀 힘들더라도 조금만 더 참아요. 조금만 더 힘내요~

gw istirahat ya mate, sampai jumpa ditulisan yang lain. karena hanya dengan nulis di blog ini gw merasa lo selalu ada di dekat gw...


have a good sleep mate, cal-cayo.. nomu nomu bogosiphoyo~~

good night, mate...


*selama ngetik ini ditemenin lagunya Chen - My dear, juga The Rose - She's in the rain*


Comments

Popular posts from this blog

Lots of Love and Laugh

Seandainya ...

Tersenyumlah :-)