How are you mate? I miss you

30 Desember 2020

(Teruntuk seseorang yang dulu sangat dekat, yang kini sudah menjauh)


Hi, apa kabar?

Rasanya sudah hampir 2 tahun kita ga komunikasi dan bertemu. Terakhir ketemu seinget gw itu Januari 2019. Waktu adik lo masuk Rumah Sakit yang ga jauh dari rumah gw.

Setelah itu kita ga pernah lagi komunikasi, apalagi ketemuan...

Pernah dua kali mungkin gw mencoba untuk ngehubungin lo duluan. Yang pertama via whatsapp dan yang kedua kalinya via DM Instagram. Tapi hasilnya sepertinya lo sudah membangun benteng yang tinggi diantara kita. Seakan lo kasih jarak bahwa kita ga bisa dekat lagi seperti dulu. Ya.. itu yang gw rasakan.

Whatsapp terakhir gw pun saat itu tidak pernah lo balas lagi, ketika gw antusias cerita soal pengalaman gw jalan-jalan ke Jogja dengan orang lain. Dan di situ gw bilang juga bahwa sampai saat itu lo adalah teman seperjalanan gw yang paling enak. Dalam artian nyaman ketika kita traveling bareng kemanapun perginya.

Dan ending dari whatsapp itu pun membuat gw monologue panjang bercerita tanpa lo mau membalasnya lagi.

Saat itu perasaan gw sedih. Dan gw berpikir mungkin memang lo udah ga mau lagi sama-sama gw. 

Tapi selang beberapa bulan, mungkin setengah tahun lebih atau mungkin hampir setahun ya? Gw lupa. Tiba-tiba hari itu gw kangen banget sama lo. Pingin ngajak ketemuan. Ngobrol barang sebentar. Jadi gw beraniin diri untuk ngehubungin lo lagi duluan di DM Instagram.

Hari itu dengan cemas gw nunggu balasan dari lo, tapi berjam-jam berlalu. Pagi gw DM, sorenya baru lo bales. Dan balesnya pun singkat. Intinya lo ga bisa ketemu gw hari itu, karena sudah ada janji lain.

Ya.. sedih sih, tapi.. paling ga gw sudah mencoba untuk menghubungi lo duluan. Lo bilang "mungkin lain kali", tapi sampai 2 tahun berlalu, ga pernah sedikitpun lo ngabarin gw lagi.

Ya gw tau, gw sudah bukan lagi orang terdekat lo. Ibarat buku cerita, gw mungkin sudah menjadi cerita dalam hidup lo yang ingin lo tutup bukunya, dan simpan di kotak lalu digembok biar ga bisa dibaca dan dilihat lagi.

Dan ya... sadar ga sih kita sudah ga pernah kirim ucapan selamat lebaran lagi ya setahun lebih ini. Terakhir, Lebaran 2019 kita masih kirim pesan singkat, sangat singkat. Dan terkesan dingin dan berasa jauh banget.

Gw ga tau apa yang lo pikirkan dan rasakan sekarang. Apakah 2 tahun ini lo kadang masih terpikir tentang gw atau memang sudah lo tutup rapat-rapat cerita tentang gw? Tapi gw menghargai keputusan lo, apapun itu.

Tapi yang jelas gw cuma ingin bilang bahwa selama apapun itu kita ga komunikasi dan ketemu, lo selalu punya tempat yang spesial di hati gw sampai kapanpun itu. Lo adalah orang yang ga akan pernah bosan untuk gw kenang sampai hari tua gw nanti.

Kadang klo sudah larut malam dan gw masih terjaga, pikiran gw pasti melayang ke masa-masa dimana gw masih bareng-bareng sama lo. Buka album di google drive sekedar lihat lagi foto-foto traveling kita. Lalu ga sadar air mata gw kadang jatuh.. dan memilih penjamin mata lalu dibawa tidur aja biar ga berasa lagi kangennya, rindunya, sedihnya.. lo sudah jauh dari gw.

Kita sudah ga muda lagi ya.. Ga pas rasanya nulis menye-menye begini. Tapi biarlah gw gapapa dibilang ga bisa move on yang penting gw ga membohongi diri gw sendiri tentang apa yang gw rasa.

Lo pasti punya alasannya kenapa memilih pergi ninggalin gw seperti ini. Dan gw selalu mencoba mengerti dengan alasan lo itu (yang sampai sekarang gw ga tau apa alasannya), meski kadang gw selalu bertanya-tanya.. "Lo kenapa ya jauh dari gw?" "Apa ya salah gw?" "Sungguh gw kangen.."

Karena sedih jadi ga kuat juga ya ngetik begini, nge-recall lagi kenangan-kenangan dulu bareng sama lo..  Kayanya disudahi saja cerita kali ini.

Gw harap lo hidup bahagia dan sehat selalu selama 2 tahun ini..

Kapan-kapan gw lanjut lagi ngetik cerita tentang lo ya...

Terakhir... gw cuma mau bilang, gw kangen banget sama lo, gw sayang sama lo.. sehat-sehat selalu ya..


I miss you, mate..



Comments

Popular posts from this blog

Lots of Love and Laugh

Tersenyumlah :-)

Seandainya ...